Sistem Amany Sebagai Solusi Total Korporat

- Penjualan meningkat melalui repeat order pelanggan (karena proses & closing order sesuai dengan harapan pelanggan) & viral dari pelanggan ke konsumen baru (tanpa disuruh pelanggan akan menyebarkan apa yang mereka rasakan)
- Inovasi cepat karena karyawan dihargai sekecil apapun pekerjaannya
- Tidak ada gagal bayar karena semua beban operasional dihitung/dipecah per hari & dibayarkan per hari
- Pembelajaran mandiri : skill & knowledge terus meningkat tanpa disuruh/diajar oleh atasan karena pendapatan meningkat seiring dengan peningkatan skill & knowledge yang mereka miliki
- Manajemen bottom-up : pengeluaran potensi dari bawah ke atas (dari dalam keluar) sehingga setiap orang enjoy (tanpa beban) dengan pekerjaannya masing-masing karena sistem pay per day (pay per transaksi) & report per transaksi (open management).
- Autopilot Management : sistem manajemen bekerja optimal tanpa harus didampingi (autopilot) sehingga pihak manajemen tidak lagi dipusingkan dengan urusan teknis di bawah krn berbasis bottom-up.
- Autorecovery Management : Kalau ada kesalahan (mismanagement) akan segera terjadi perbaikan secara otomatis karena berbasis autopilot.
- Lead by sistem : sistem akan mengarahkan personal & perusahaan ke arah yang lebih baik sesuai dengan karakter (jati diri) personal & perusahaan.
- Bagi hasil (dividen) ke investor cepat (per hari) & besar (rata-rata 1% per hari)
- Perbandingan untung : rugi = 99 : 1 karena semua beban & pendapatan terukur per hari (seiring dengan pertumbuhan transaksi harian)
- Kenaikan upah pekerja cepat karena audit transaksi keuangan per hari (seiring dengan pertumbuhan transaksi harian)
- Pengeluaran kebijakan baru cepat karena audit transaksi keuangan per hari
- Hubungan antar stakeholder (investor, manajemen & karyawan) harmonis tidak ada saling curiga karena sistem manajemen terbuka (open management)
- Tidak ada konflik kepentingan antar stakeholder karena semua kepentingan masing-masing terpenuhi
- Perusahaan tidak akan terpengaruh ketika kondisi ekonomi sekitar down karena sistem amany acuannya waktu (seberapa cepat) sedangkan sistem konvensional acuannya materi (seberapa besar), time based business system itu di atas material based business system (waktu lebih berharga dari materi) maka sehebat apapun gangguan di materi tidak akan berpengaruh kepada sistem bisnis berbasis waktu
- Perusahaan sudah tidak dipusingkan lagi oleh beban kompetisi (persaingan usaha), beban operasional, beban pinjaman & mismanagement (salah urus) karena orientasinya sudah melampaui materi yaitu waktu.
- Report transaksi keuangan realtime & audit laporan keuangan per hari/per transaksi sehingga kebijakan & inovasi baru cepat dilakukan.
- Budaya & etika semakin membaik (membimbing ke bawahan, memajukan ke samping & menghormati ke atas) seiring pertumbuhan perusahaan krn perubahan perilaku natural (manajemen bottom-up).
- Visi misi yang berubah per hari seiring dengan pengeluaran potensi dan perubahan perilaku/budaya per hari ke arah yang lebih baik hingga menemukan bahkan terus menguatkan jati diri (karakter) yang sebenarnya karena terus menerus melampaui dirinya yang terus berkembang.
- Perusahaan berbasis transcendent business mindset sehingga sdh tidak lagi dipengaruhi oleh untung-rugi, kawan-lawan & menang-kalah, yang ada hanya terus untung, kawan tambah banyak & selalu menang.
- Anti corrupt : tidak ada korupsi materi karena report keuangan per transaksi (open management) dan terwujud kemandirian materi yaitu hilang rasa ketergantungan (ingin diberi) materi terhadap orang lain. Tidak ada korupsi waktu & pekerjaan karena semua stakeholder enjoy & semangat dalam melakukan pekerjaannya masing-masing. Bahkan karena enjoy & semangat, mereka memberi lebih terhadap materi, waktu & pekerjaannya.
- Anti manipulasi karena sistem keuangan terbuka (open finance) & penambahan nilai per hari terus menerus sehingga perilaku terus berubah ke arah yang lebih baik (yang malas jadi rajin, yang bodoh jadi pintar, yang jahat jadi baik, yang minder jadi percaya diri, yang tidak ahli menjadi ahli).
- Bisnis tidak lagi menguasai kita tapi kita menguasai bahkan melampaui bisnis (keluar dari perangkap bisnis yang menghabiskan waktu, tenaga & pikiran hanya untuk bisnis) makanya sistem amany disebut juga sistem yang melampaui bisnis (Business Transcendence System).
- Merubah Close Corporate (digital/binary corporate) menjadi Transcendent Corporate (Close Corporate - Open Corporate - Smart Corporate - Immanent Corporate - Transcendent Corporate) sehingga perusahaan bisa terus menerus tumbuh & berkembang natural (auto management) secara materi (uang/aset), non materi (perilaku/budaya) dan rasa (enjoy/betah).
- Dalam transcendent company yang berlaku adalah transcendent management (melampaui manajemen) dimana di dalamnya ada transcendent finance (keuangan transenden/melampaui keuangan), transcendent marketing (marketing transenden/melampaui marketing), HRD transcendent (sumber daya manusia transenden/melampaui HRD) & product/service transcendent (produk atau jasa transenden/melampaui produk atau jasa).
- Hukuman (punishment) sama sekali tidak berlaku seiring dengan makin bertambahnya rasa senang (enjoy) dalam melakukan pekerjaan maka kebaikan semakin bertambah seiring dengan makin bertambahnya rasa senang.
- Auto renewal (pembaharuan otomatis/anti penyusutan) konsumen, produk/jasa, aset/barang, karyawan dll.
- Sistem transcendent corporate tidak akan mengalami penyusutan dan akan terus mengalami peningkatan (system up).


NB : Kondisi di atas bukan kondisi ideal (impian) tapi kondisi riil (realita) usaha/perusahaan yang sudah menerapkan sistem amany.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lima Pilar Sistem Amany

Pondasi Logic Korporat